Dear all,

Hidup  Ini memang bisa dikatakan panggung sandiwara. Semua orang mencoba memainkan perannya sebaik mungkin  untuk  membuat dirinya dilihat positif oleh orang lain. Agar disanjung, dipuji, dan terutama Ingin dikatakan exellence !

Dengan segala cara, bahkan menghalalkan semua cara tampa melihat dan meneliti terlebih dahulu apakah cara tersebut pasti  benar dan menghasilkan  karya  excellence.

Bahkan karena terlalu banyak kegagalan yang mereka alami, mereka menjadi takut untuk gagal lagi.

Mereka tidak menyadari  bahwa dari ketakutan ketakutan itulah yang akan membuat mereka ragu melangkah dan tidak ingin mencoba terobosan baru.

Mereka tidak menyadari  bahwa cara berpikir merekalah yang menyebabkan kehancuran itu akan datang secara perlahan.

Orang di posisi Ini, sebenarnya sudah tidak mempunyai kepercayaan diri, Karena tidak meyakini akan kemampuan diri sendri, tetapi malu untuk  mengakuinya.

Stress yang datang dan semakin menggulung seperti bola salju, yang akan membuat orang Ini tidak  bisa berpikir jernih.

Mereka selalu  dihantui  dengan kegagalan yang akan datang, sehingga sibuk memiikirkan akibat  dari kegagalan , sehingga mereka tidak bisa berpikir secara logika.

Anda bisa bayangkan, seperti pecandu narkoba, yang dimana selalu tergantung dengan obat dalam hidupnya. Nah, manusia Ini adalah pikirannya yang selalu tergantung dengan trauma.....

Apa yang bisa kita lakukan bila kita berada di posisi  manusia Ini?

Mulailah dengan berpikir cerdas!

Umumnya , orang ingin dikatakan cerdas!

Tapi sesungguhnya mereka tidak tahu apa pengertian dari kata CERDAS itu.

Mulailah dengan berpikir positif! Nah dalam Hal Ini, banyak juga orang tidak paham  pengertiannya   bepikir  positif!

Berpikir positif, berani menghadapi masalah , optimis akan berhasil dan memahami bahwa kegagalan  Itu adalah cara Allah membuka mata hati dan pikiran kita untuk mau menyadari kesalahan yang telah kita buat atas kegagalan itu, dan akhirnya mau berubah dan merubah cara berpikir secepat mungkin.

Selanjutnya adalah bersikap cerdas !

Sikap cerdas Adalah hasil dari pikiran cerdas.

Sikap cerdas adalah berani mengambil keputusan yang berseberangan dengan sikap yang selama Ini dilakukan. Sikap yang berseberangan dari sifat asal nya , Inilah yang disebut dengan BERANI BERUBAH.!

Orang yang cerdas, dia tidak akan memakai sistem  pekerjaan yang lama,   Karena sistem itulah yang membuat  kegagalan terjadi dalam dirinya. Selanjutnya, bertindaklah cerdas!

Inilah hasil dari berpikir dan bersikap cerdas.

Guys, kesempatan  itu hanya datang sekali.

So, jadilah manusia cerdas yang berani mengakui kekurangan diri dan mau menerima masukan yang positif.

Keputusan memang ditangan  kita. Tapi sadarilah, belum tentu  Anda adalah orang yang bisa mengambil keputusan yang excellence ! Oleh karenanya, masukan positif dari orang lain sangat berharga untuk memperkaya  pikiran kita.

Ok guys,  saya berharap Anda semua dapat menjadi pemenang untuk pikiran Anda sendiri.......good luck !

 

Upi Thaib