MODEL PROFESIONAL BERKARAKTER

Anak-anak terjun di dunia modeling sudah jamak ditemui. Namun tak sedikit yang tampil layaknya orang dewasa. Beda saat menemui keceriaan Amanda Tiara dan enam temannya kemarin (24/3). Dengan gaya yang kenes, mereka berlenggak-lenggok dihadapan puluhan penonton.
"Yeaaaa!" sorak mereka sambil tersenyum lebar ketika berpose bersama The Best Senior Model Indonesia Sarita Thaib.
Meski bergaya ala model, penampilan mereka khas anak-anak. Busana, misalnya, akrab dengan nuansa pink dan bunga-bunga. "Kami memang melatuh mereka sesuai dengan usianya" kata sang instruktur Upi Thaib.

Senyum, cara jalan dan pose mencerminkan karakter model sesuai dengan usia masing-masing "Tidak ditua-tuakan" tambah owner Natasa Group tersebut. Jangan sampai karakter anak di dunia model berbeda jauh ari sikapnya di rumah dan sekolah.
Sayang, ketertarikan pada dunia model diiringi tindak kejahatan yang memanfaatkan situsasi tersebut, Trafficking, Pornografi bahkan mengara pada pembunuhan "Banyak yang mengaku agency, memberikan iming iming karir dan honor besar" katanya. Ujung-ujungnya hanyalah penipuan.
Hal itulah yang memotivasi Upi mengadakan seminar "Be A Professional Mode". Seminar itu tidak hanya untuk model tetapi juga orang tuanya."Orang tua mengantar anak-nya berkegiatan itu perlu supaya mengenal lingkungan kegiatan anak" Jelas Upi saat di temui di lokasi acara Town Square Hotel, kemarin.
Bila memiliki kepercayaan diri, beretika, karakter yang khas serta disiplin, model akan dikenal secara profesional "Model begini juga awet, tidak hanya muncul sekilas lalu menghilang" tegasnya

Sumber : Jawa Pos - Metropolis, Minggu 25 Maret 2012

 

Add comment


Security code
Refresh