Blog UPI THAIB

HARGA WAKTU ANDA

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 25 November 2017

TUHAN memberi kita waktu setiap hari. Kita dapat membuangnya atau menggunakannya untuk kebaikan. Ketika esok tiba, hari ini akan hilang selamanya, meninggalkan sesuatu ditempatnya dengan sesuatu yang telah kita tukar untuknya. Sebuah hari dapat digunakan untuk keuntungan, bukan kerugian; untuk kebaikan bukan kejahatan; dan untuk kesuksesan, bukan kegagalan.

Saya sangat percaya bahwa orang yang akan berkata, “ aku akan melakukannya kalau aku ada waktu,” tidak akan mendapatkan waktu untuk apa pun. Jika ingin waktu, kita harus membuatnya.

Ukuran prestasi kita dalam hal hidup ini bukanlah ukuran waktu yang dimiliki untuk melakukan sesuatu, melainkan merupakan untuk ukuran dari apa yang dilakukan dengan waktu yang dimiliki, dengan bakat-bakat yang dimiliki. Apa saja anggapan keliru yang menghambat?

TUBUH SEHAT DAN INDAH DIUSIA 40 +

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 18 November 2017

Semua orang , selalu ingin terlihat terus menakjubkandi usia 40 tahun keatas. Biasanya, semakin bertambah usia, semakin kerutkerutan timbul, tubuh sudah tidak terlihat proposional lagi. Apalagi sebagaiwanita, bila sudah melahirkan, biasanya akan kebingungan dalam menurunkan beratbadan yang sulit kembali turun.  Tubuhproposional, adalah dambaan semua orang. Tapi mengapa , banyak pula usia yangmasih remaja, lemak lemak di tubuh sudah banyak terlihat dan tubuh sudah mulai mekar?

Nah, kalau sudah begitu, segala macam  cara untuk mengembalikan tubuh proposionalakan dicari. dari alat pelangsing badan, vitamin pelangsing,  sampai kepada diet yang super super kerasdicoba. Pada saat  berat badan berhasilturun, tapi mengapa pikiran jadi stress, tubuh jadi loyo, wajah pucat , bahkansampai energi semangat hidup berkurang. Dan akhirnya, kita kembali kepada kebiasaan  semula, memakan makanankesukaan yang kadar nya justru lebih banyak dari sebelum diet.

CERDAS DAN CANTIK

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 11 November 2017

SIAPA yang tidak ingin tampil cantik sempurna? Kecantikan sering membuat orang memuja, mencintai dan memperhatikan. Jelas siapa yang tidak ingin mendapat perlakuan seperti itu.

Kita dibesarkan di tengah masyarakat yang menganggap bentuk tertentu sebagai cantik. Hidung mancung berukuran munggil, mata yang besar, lebar dan jernih, kulit putih, badan ramping, kaki jenjang, dan sebagainya. Anggapan bahwa yang cantik adalah yang sempurna, lalu kita berusaha memiliki bentuk-bentuk tersebut. Banyak perempuan rela bayar mahal untuk mengubah penampilan fisiknya. Banyak perempuan merasa takut daya tariknya memudar karena penampilan fisiknya berubah seiring usia.

Bagi profesi tertentu, kesempurnaan fisik adalah mutlak. Tentu,standar itu membuat putus asa orang-orang yang tidak termasuk dalam katagori cantik secara fisik.

Anggapan bahwa kecantikkan itu bisa membuat lebih mudah mendapat pekerjaan dan kesempatan, begitu melekat dalam pikiran. Akibatnya, banyak yang berlomba untuk mengubah fisiknya demi meraih kesuksesan. Namun, apakah kita juga mengikuti perjalanan orang yang terpilih karena kecantikkannya itu benar-benar mencapai kesuksesan yang sesungguhnya atau hanya bertahan dalam waktu singkat?

Page 1 of 13