Blog UPI THAIB

Tips Cantik By Upi Thaib - Meraih Sukses melalui Mimpi

  • PDF

Ketika masih kecil, kita bermimpi dengan berani. Tanpa takut gagal dan takut malu, sering kita membuat mimpi kadang tidak masuk diakal.Kita bebas berekspresi, mengikuti khayalan tanpa batas. Sehingga dengan berani bermimpi setinggi langit.

Tapi setelah beranjak dewasa, sejauh mana kita berani bermimpi ?

Di usia dewasa, kita selalu mencoba menakar segala sesuatu dengan logika. Termasuk juga mimpi, ketika menulis keinginan untuk menjadi penari sukses. Lalu logika kita langsung menyangkalnya. Merasa tidak bisa karena bukan keturunan penari, tidak punya bentuk tubuh bagus, tidak berani tampil didepan banyak orang.

Last Updated on Thursday, 05 October 2017 09:21

Tips Cantik by Upi Thaib : Indahnya sebuah kritikan

  • PDF

KRITIKAN Mendengarnya saja bisa langsung membuat jantung berdetak kencang, bahkan seringkali  “menusuk” hati. Apapun yang kita lakukan , jika terbukti salah atau benar sekalipun, memang tak pernah lepas dari yang namanya kritik. Lebih-lebih kalo sudah menenpati posisi atau jabatan tinggi, terpaannya akan semakin bertubi-tubi.

Belum lagi jika Anda termasuk penentu kebijakan.  Banyak penentu kebijakan mempunyai sejumlah juru bicara yang tanggung jawabnya meliputi penanganan tehadap kritikan.

Mengapa begitu sensitifnya kata kritikan itu? Mengapa kritikan bisa menimbulkan konflik antarmanusia? Mengapa kritikan itu bisa mengundang permusuhan? Mengapa kritikan itu bisa menghancurkan orang? Hal ini karena kritikan dipandang  oleh kebanyakan orang sebagai sikap merendahkan, mempermalukan, merendahkan, dan yang paling  parah adalah bila kritikan itu dianggap kita tidak mampu bekerja sehingga berpikir sebentar lagi akan dipecat.

Pada dasarnya kritik bertujuan membentuk perilaku yang diharapkan. Kritik adalah suatu sikap/feedback  yang diberikan orang akibat perilaku yang Anda lakukan. Feedback itu sendiri bisa berupa pujian atau kritikan.

Last Updated on Saturday, 22 July 2017 06:04

Tips Cantik by Upi Thaib : Menjadi Pekerja Yang Berkepribadian Profesional

  • PDF

Dalam menggeluti dunia kerja profesional, kita dituntut memberikan hasil kerja sesuai dengan keinginan perusahaan. Sebagai calon pekerja, banyak yang masihberpikir bahwa sertifikat sekolah, seperti sertifikat kursus, pengalaman kerja yang berpindah-pindah, menjadi faktor penentu lolos dalam interview kerja.

Sebagai pekerja tentunya berharap akan mendapatkan gaji besar. Namun pada kenyataannya, setelah mendapatkan pekerjaan, bukan prestasi yang diperlihatkan, justru mulai bermunculan masalah dengan rekan kerja, pimpinan, atau koleganya. Yang pada akhirnya memengaruhi kinerja.

Mengapa semua itu bisa terjadi? Ya, karena kita tidak berpikir bahwa kepribadian adalah fondasi dari kesuksesan. Profesional adalah fondasi dari kesuksesan. Profesional adalah mengetahui, menguwasai pekerjaan, tugas, dan tanggung jawabnya. “Tahu” di sini bukan hanya sekedar tahu, melaikan lebih kepada memahami dan melaksanakan dengan sepenuh hati, benar dan tepat.

Last Updated on Saturday, 22 July 2017 06:03

Page 1 of 9