Blog UPI THAIB

ANDA ADALAH HASIL DARI PIKIRAN ANDA

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 30 September 2017

Pada saat kita dilahirkan di dunia ini, kita hanyalah wujud bayi kecil yang hanya bisa memandang, menangis, dan tertawa. Belum tahu banyak hal, hanya bisa bertanya didalam hati, menduga duga, dan tentunya sudah bisa mengambil kesimpulan sendiri atas apa yang terlihat, yang mendengar dan yang kita rasakan.

Sulitnya untuk mengungkapkan perasaan, sulitnya untuk mengatakan apa yang dirasakan, sulitnya untuk mengungkapkan atas ketidak nyamanan. Kadang maksud kita sering disalah artikan orang lain, bahkan tak jarang kita menerima kemarahan mereka atas perlakuan kita, yang sesungguhnya itu semua terjadi karena tidak nyambungnya komunikasi antara kita dan orang lain. Dan sifat egois mau menang sendiri, mulai terbentuk karena dengan hanya kita menangis, orang lain akan menuruti kemauan kita. Semakin dituruti, semakin diri kita merasa benar.

Seiring bertambahnya usia, dimana akhirnya kita tumbuh menjadi belita, perilaku kita disaat bayi selalu kita lakukan. Dan beranjak remaja bahkan dewasa, akhirnya kita terbiasa dengan kesulitan menerima kesalahan karena kita selalu dibiasakan di posisi benar walau salah. Karena kita tidak dibiasakan menyadari kekurangan diri, seringnya kita menyinggung perasaan orang lain, seringnya perasaan ego tanpa disadari menjadikan kita berperilaku masa bodoh dengan akibat yang telah kita lakukan. Dan lebih hebatnya lagi, kita tidak perduli dengan perasaan orang lain yang merasa tersakiti, karena kita merasa selalu benar dalam melakukan, memutuskan sesuatu. Kita lebih memikirkan rasa sakit hati sendiri tanpa mau menyadari sumber awalnya adalah diri kita sendiri.

LANGKAH CERDAS MERAIH GAJI BESAR

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 30 September 2017

MENDAPATKAN pekerjaan saat ini tidaklah semudah membalik telapak tangan. Tuntutan untuk menjadi karyawan yang bisa dipercaya dan mampu melakukan tugas dengan benardan tepat sudah jadi persyaratan utama disetiap perusahaan. Dipercaya, tidak hanya menguasai pekerjaan, tatapi juga mempunyai sifat dan sikap profesional.

Sikap dan sifat itulah yang antara lain bakal mendongkrak posisi dan gaji. Lantas bagaimana bentuk nyatanya? Simak beberapa hal berikut ini.

Dahulukan kewajiban terlebih dahulu. Melamar pekerjaan berarti mengisyaratkan Anda siap bekerja lahir dan batin. Wujudnya antara lain dengan mampu memberikan prestasi kerja maksimal terlebih dahulu, bukan mematok minimal gaji yang didapat. Gaji Anda akan mengikuti prestasi yang diukir.

Perilaku kerja yang baik adalah yang sesuai dengan etika kerja. Ikuti dan lakukan etika kerja yang berlaku dikantor. Misalnya, dalam hal penggunaan telepon dan komputer, berkomunikasi antar pegawai atau dengan atasan efisien kerja, ataupun jam kerja.tunjukkan apresiasi Anda terhadp regulasi kantor. Tidak semua kantor memiliki etika atau aturan kerja yang sama.

TIPS CANTIK BY UPI THAIB-MERAIH SUKSES MELALUI MIMPI

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 23 September 2017

Ketika masih kecil, kita bermimpi dengan berani. Tanpa takut gagal dan takut malu, sering kita membuat mimpi kadang tidak masuk diakal.Kita bebas berekspresi, mengikuti khayalan tanpa batas. Sehingga dengan berani bermimpi setinggi langit.

Tapi setelah beranjak dewasa, sejauh mana kita berani bermimpi ?

Di usia dewasa, kita selalu mencoba menakar segala sesuatu dengan logika. Termasuk juga mimpi, ketika menulis keinginan untuk menjadi penari sukses. Lalu logika kita langsung menyangkalnya. Merasa tidak bisa karena bukan keturunan penari, tidak punya bentuk tubuh bagus, tidak berani tampil didepan banyak orang.

Pengalaman hidup selanjutnya kerap mengajarkan agar kita sebaiknya pandai-pandai ‘Menakar’ mimpi kita. Dengan kata lain, kita digiring untuk ‘Berdamai’ dengan kenyataan. Padahal, tanpa disadari, sebenarnya kita telah membunuh kekuatan mimpi, memusnahkan antusiasme dan optimisme tanpa batas yang pernah membuat masa kanak-kanak kita begitu menggairahkan.

Page 3 of 14