Blog UPI THAIB

TUBUH SEHAT DAN INDAH DIUSIA 40 +

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 18 November 2017

Semua orang , selalu ingin terlihat terus menakjubkandi usia 40 tahun keatas. Biasanya, semakin bertambah usia, semakin kerutkerutan timbul, tubuh sudah tidak terlihat proposional lagi. Apalagi sebagaiwanita, bila sudah melahirkan, biasanya akan kebingungan dalam menurunkan beratbadan yang sulit kembali turun.  Tubuhproposional, adalah dambaan semua orang. Tapi mengapa , banyak pula usia yangmasih remaja, lemak lemak di tubuh sudah banyak terlihat dan tubuh sudah mulai mekar?

Nah, kalau sudah begitu, segala macam  cara untuk mengembalikan tubuh proposionalakan dicari. dari alat pelangsing badan, vitamin pelangsing,  sampai kepada diet yang super super kerasdicoba. Pada saat  berat badan berhasilturun, tapi mengapa pikiran jadi stress, tubuh jadi loyo, wajah pucat , bahkansampai energi semangat hidup berkurang. Dan akhirnya, kita kembali kepada kebiasaan  semula, memakan makanankesukaan yang kadar nya justru lebih banyak dari sebelum diet.

CERDAS DAN CANTIK

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 11 November 2017

SIAPA yang tidak ingin tampil cantik sempurna? Kecantikan sering membuat orang memuja, mencintai dan memperhatikan. Jelas siapa yang tidak ingin mendapat perlakuan seperti itu.

Kita dibesarkan di tengah masyarakat yang menganggap bentuk tertentu sebagai cantik. Hidung mancung berukuran munggil, mata yang besar, lebar dan jernih, kulit putih, badan ramping, kaki jenjang, dan sebagainya. Anggapan bahwa yang cantik adalah yang sempurna, lalu kita berusaha memiliki bentuk-bentuk tersebut. Banyak perempuan rela bayar mahal untuk mengubah penampilan fisiknya. Banyak perempuan merasa takut daya tariknya memudar karena penampilan fisiknya berubah seiring usia.

Bagi profesi tertentu, kesempurnaan fisik adalah mutlak. Tentu,standar itu membuat putus asa orang-orang yang tidak termasuk dalam katagori cantik secara fisik.

Anggapan bahwa kecantikkan itu bisa membuat lebih mudah mendapat pekerjaan dan kesempatan, begitu melekat dalam pikiran. Akibatnya, banyak yang berlomba untuk mengubah fisiknya demi meraih kesuksesan. Namun, apakah kita juga mengikuti perjalanan orang yang terpilih karena kecantikkannya itu benar-benar mencapai kesuksesan yang sesungguhnya atau hanya bertahan dalam waktu singkat?

SIAPKAH ANDA MEMASUKI DUNIA KERJA ?

  • PDF

Diterbitkan oleh : Kompas 
Pada tanggal : 14 Oktober 2017

Pada saat usia masih anak-anak, sering kita mempunyai cita-cita yang setinggi langit. Ingin jadi dokter, ingin punya banyak uang untuk beli helikopter seperti mainan kita. Ingin punya rumah besaaaaaar seperti cerita di TV. Bahkan ingin menjadi presiden, guru dan lain sebagainya.

Memang mudah berbicara, karena pada saat masih kanak-kanak, kita belum berpikir, bagaimana caranya.

Memasuki dunia remaja, bersekolah, pergi kekampus, kita tetap menjalankan kewajiban kita membuat tugas sekolah, baik terpaksa maupun dengan senang hati. Selangkah lagi, kita sudah akan memasuki dunia kerja. Bahkan ada yang sudah bekerja sambil kuliah, ada yang memilih bekerja tidak melanjutkan sekolah. Yaa, hidup itu pilihan bukan?

Semua berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan penghasilan yang layak, jabatan yang keren, dan tentunya masuk diperusahaan yang bonafit.

Tapi, mengapa seringnya, cita-cita di masa kecil, harapan di masa remaja, menjadi kandas ditengah jalan? Sulitnya mendapatkan pekerjaan, apapun pekerjaan itu. Kalaupun sudah diterima bekerja, mengapa juga sulit bertahan, entah ingin keluar atau dikeluarkan dari pekerjaan.

Page 3 of 14